Senin, 30 April 2012

Indoface

I
Indoface adalah situs jejaring sosial (social networking site) yang didirikan di Indonesia oleh Fajar P. Muhammad ditahun 2008, Online Survey sejak April 2009 dan baru dijalankan konsep finalnya di bulan September 2009 ini. Jika dilihat dari fungsinya indoface tidak jauh berbeda dengan situs sejenis lain yang sama, misalnya facebook, friendster, my space dan lain sebagainya. Yang membedakan indoface dan situs jejaring sosial lainnya adalah adanya indoface shop, dimana member indoface dapat berbelanja dengan poin yang mereka dapatkan dari aktivitasnya di indoface itu sendiri, sehingga dapat dikatakan bahwa member indoface dapat memiliki barang-barang yang ditawarkan di indoface shop dengan gratis (baca : tidak mengeluarkan uang sedikitpun). Konsep tersebut diharapkan dapat berjalan karena 30% (tiga puluh persen) dari penghasilan yang indoface dapatkan dari iklan akan diberikan kepada member indoface melalui indoface shop. Sehingga semakin banyak iklan yang masuk berarti akan semakin banyak barang yang ditawarkan di indoface shop dan akan semakin mudah pula untuk mendapatkannya. Fungsi lain yang akan menjadi pembeda juga karena di indoface akan dikedepankan video chat sebagai sarana komunikasi antar member disamping fasilitas konvensional chat biasa dengan cara mengetik. Fungsi video chat tersebut diharapkan dapat lebih menunjukkan pada pengguna bahwa bertemu muka atau berbicara langsung akan terasa lebih “real” dibanding chat dengan cara mengetik biasa. Atau dengan kata lain cara apa yang anda akan lakukan untuk berkomunikasi maka indoface telah menyediakannya.